• 16-18 October 2019
  • JI-Expo, Kemayoran

Menhub Harap Perkuat Sinergitas Pemerintah dan Swasta

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambut positif penyelenggaraan pameran Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 16-18 Oktober 2019. Pemerintah meyakini event tahunan ini akan berkontribusi terhadap peningkatan investasi serta kegiatan ekspor nasional mengingat akan terjadi sinergitas antar pelaku bisnis.

“Satu kegiatan yang baik dilakukan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) dalam rangka menunjang fokus pemerintah meningkatkan investasi dan ekspor. Kita tahu juga ekonomi makro tidak begitu baik, oleh karenanya ada satu keharusan antara pemerintah dan swasta melakukan kolaborasi,” ujar Menteri Budi di JIExpo Kemayoran, Rabu (16/10/2019).

Diketahui, pada tahun ini Reed Panorama Exhibitions selaku penyelenggara ITSCL menargetkan 8.000 pengunjung dengan menyasar para pemain industri, asosiasi dan regulator di bidang transportasi dan logistik. ITSCL 2019 diikut oleh lebih 100 peserta dari 12 negara menampilkan penyedia jasa transportasi darat, laut dan udara serta teknologi terkini industri logistik.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ITSCL 2019 lebih menyoroti tren terhadap The Supply Chain 4.0 beserta solusinya, yang menampilkan solusi teknologi serta agregator yang dibutuhkan oleh para pemain di sektor supply chain dari berbagi macam pabrikan, retail serta distributor. Selain itu, pengunjung akan mengetahui para penyedia solusi dan agregator di berbagai macam tingkatan supply chain yang dapat mempermudah sektor ini untuk masuk ke ekonomi digital.

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Giovanni

Source : https://www.truckmagz.com/menhub-harap-perkuat-sinergitas-pemerintah-dan-swasta/


Open chat
Powered by