• 16-18 October 2019
  • JI-Expo, Kemayoran

Di Pameran ITSCL, Menhub Budi Minta Pelaku Usaha Sinergi Dorong Investasi dan Ekspor

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka Opening Ceremony Indonesia Transport Supply Chain dan Logistics (ITSCL). Pameran ini merupakan tempat berkumpulnya para pemain industri, asosiasi dan regulator untuk menumbuhkan inovasi, kerjasama serta pertumbuhan dari industri transportasi dan logistik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka Opening Ceremony Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL). Pameran ini merupakan tempat berkumpulnya para pemain industri, asosiasi dan regulator untuk menumbuhkan inovasi, kerjasama serta pertumbuhan dari industri transportasi dan logistik.

Dia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ITSCL yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Dia meyakini, kegiatan yang digelar tahunan ini akan menunjang investasi hingga kegiatan ekspor nasional.

"Satu kegiatan yang baik dilakukan Kadin dalam rangka menunjang fokus pemerintah meningkatkan investasi dan ekspor," kata Budi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/10).

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan percepatan investasi hingga mendorong ekspor. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh para pengusaha hingga stakeholder yang hadir untuk saling bahu membahu mewujudkan langkah pemerintah dalam mendorong investasi dan ekspor.

"Kita tahu juga ekonomi makro tidak begitu baik, oleh karenanya ada satu keharusan antara pemerintah dan swasta dalam hal ini Kadin untuk elaborasi melakukan dukungan dan mengajak semua swasta untuk segera berbuat," jelasnya.

Acara ini diramaikan oleh lebih dari 100 peserta pameran dari 12 negara dan menampilkan penyedia jasa transportasi darat, laut dan udara serta teknologi terkini yang akan menghubungkan integrasi distribusi dan sistem logistik.

Source : https://today.line.me/id/pc/article/Di+Pameran+ITSCL+Menhub+Budi+Minta+Pelaku+Usaha+Sinergi+Dorong+Investasi+dan+Ekspor-O9DoWV